Madrasah Aliyah Nurussyahid (MANUSA) adalah Sekolah Menengah Atas Setingkat SMA/SMK, Yang berdiri 2013 dengan Unggulan Magang dan Mahir Bahasa Jepang


Niat yang baik akan menghasilkan prasangka yang baik, Prasangka yang baik akan menghasilkan Aqidah yang baik dan Aqidah yang baik akan menghasilkan Akhir yang baik (Khusnul Khotimah). Hidup ini adalah Perjuangan, perjuangan perlu pengorbanan, pengorbanan perlu kecintaan, kecintaan perlu kesungguhan dalam Do'a dan Ikhtiar yang seimbang. kecintaan perlu keikhlasan dan keikhlasan perlu kesabaran, maka Allah berfirman Jadikan Sabar dan Sholat sebagai penolongmu melalui petunjuk sang Guru Mursyid.

2018/06/25

RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) RAUDHATUL ATHFAL NURUL HIKMAH BANTARJATI KERTAJATI TEMA IDENTITAS DIRI (USIA)


RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
RAUDHATUL ATHFAL NURUL HIKMAH



 
Semester/Minggu ke/ Hari ke :   I / 1 / 4
Hari /tgl                                        :   ………………………………………………………………………
Kelompok usia                           :   B
Tema/sub tema                         :   Diriku /Identitas Diri (Usia)
KD                                                :  1.1 – 1.2 – 2.5 – 3.3 – 4.3 – 3.11 -4.11– 3.12 -14.12 -3.14 -4.14
Materi                                          :   -      Aku ciptaan Tuhan
-          Menyayangi diri sendiri
-          Berani tampil di depan umum
-          Fungsi identitas diri
-          Pengenalan expresi wajah
-          Hobyku
-          Menggerakkan jari-jari tangan
Kegiatan main                           :     Kelompok dengan kegiatan pengaman
Alat dan bahan                          :  -  Kue ulang tahun kecil
                                                   -  Pensil,buku tulis
                                                   -  Benda-benda
Karakter                                      : Toleransi
Proses kegiatan
A. PEMBUKAAN:
1.       Penerapan SOP pembukaan
2.       Menyanyi lagu ulang tahun
3.       Berdiskusi tentang aku ciptaan Tuhan
4.       Berdiskusi tentang identitas anak dengan lengkap (usia anak)
5.       Berdiskusi memberi dan membalas salam
6.       Berdiskusi tentang hobyku
7.       Mengenalkan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
  1.   Menghiasi kue ulang tahun
2.       Bercerita tentang kata ganti aku
3.       Memasangkan gambar sesuai pasangannya
4.       Menulis angka sesuai usia anak
C. RECALLING:
1.       Merapikan alat-alat yang telah digunakan
2.       Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
3.       Bila ada perilaku yang kurang tepat harus didiskusikan bersama
4.         Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
5.         Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
1.    Menanyakan perasaannya selama hari ini
2.    Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paling disukai
3.    Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
4.    Menginformasikan kegiatan untuk besuk
5.    Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
      1.   Sikap
a.       Mensyukuri bahwa aku sebagai ciptaan Tuhan
b.       Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
2. Pengetahuan dan   ketrampilan
1.       Berani tampil di depan temannya
2.       Menyebutkan usia anak
3.       Dapat memberi dan mambalas salam
4.       Dapat memasangkan gambar sesuai pasangannya
5.       Dapat menghiasi kue ulang tahun
6.       Dapat menulis angka sesuai usianya sendiri
                     


                            Mengetahui,
                         Kepala Sekolah                                                                                       Guru Kelompok
Share:

RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) RAUDHATUL ATHFAL NURUL HIKMAH BANTARJATI KERTAJATI TEMA DIRIKU/ IDENTITAS DIRI (MENGURUS DIRI SENDIRI)


 RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
RAUDHATUL ATHFAL NURUL  HIKMAH


 
Semester/Minggu ke /Hari ke :   I / 1 / 3
Hari /tgl                                        :   ……………………………………………………………………
Kelompok usia                           :   B
Tema/sub tema                         :   Diriku/Identitas Diri (Mengurus diri sendiri)
KD                                                :  1.1 – 2.1 – 2.5 – 3.2 – 4.2 – 3.3 -4.3– 3.12- 4.12 – 3.14 -4.13.
Materi                                          :   -      Aku ciptaan Tuhan
-          Menjaga kebersihan diri
-          Berani tampil di depan umum
-          Memberi dan membalas salam
-          Fungsi identitas diri
-          Hobyku
-          Menggerakkan jari-jari tangan
Kegiatan main                           :      Kelompok dengan kegiatan pengaman
Alat dan bahan                          :  -   Gambar anak laki-laki dan anak perempuan
                                                   -   Gambar
                                                   -   Gunting
                                                   -   Pensil
Karakter                                      :  Peduli Sosial, Kreatif
Proses kegiatan
A. PEMBUKAAN:
1.   Penerapan SOP pembukaan
2.   Menyanyi lagu mandi
1.     Berdiskusi tentang aku ciptaan Tuhan
2.     Berdiskusi tentang menjaga kebersihan dirii
3.     Berdiskusi memberi dan membalas salam
4.     Berdiskusi tentang hobyku
5.     Mengenalkan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain

B. INTI
1.       Bercerita tentang cara mengurus diri sendiri
2.       Menggunting gambar mainan kesukaan
3.       Membuat urutan bilangan pada gambar mainan kesukaan
4.       Membiasakan anak memberi dan membalas salam yang baik
C. RECALLING:
1.     Merapikan alat-alat yang telah digunakan
2.     Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
3.     Bila ada perilaku yang kurang tepat harus didiskusikan bersama
4.     Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
5.     Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
1.    Menanyakan perasaannya selama hari ini
2.    Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paling disukai
3.    Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
4.    Menginformasikan kegiatan untuk besuk
5.    Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
      1.   Sikap
b.       Mensyukuri bahwa aku sebagai ciptaan Tuhan
c.        Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
2. Pengetahuan dan   ketrampilan
1.       Berani tampil di depan temannya
2.       Menyebutkan identitas diri dengan lengkap
3.       Dapat memberi dan membalas salam yang baik
4.       Dapat menggunting gambar dengan rapi
5.       Dapat menceritakan dan mengurutkan cara mandi yang benar
6.       Dapat membuat urutan bilangan dengan benar
                     


                            Mengetahui,
                         Kepala Sekolah                                                                                       Guru Kelompok
Share:

NASEHAT MBAH MOEN BUAT KITA SEMUA

Translate

KUMPULAN KITAB TERJEMAHAN


Foto Kepala MA Nurussyahid Kertajati dengan Gus Sauqi Putra Abah KH. Ma'ruf Amin (Wakil Presiden RI)

KEPALA MA BERSAMA PARA PURNAWIRAWAN TNI PADA ACARA MUNAJAT RAJAB

SANTRI MA NURUSSYAHID KERTAJATI PADA ACARA MUNAJAT RAJAB 1440 H

KUNJUNGAN SULTAN SEPUH KE YAYASAN