|
INSTRUMEN SUPERVISI AKADEMIK
|
|||||||
|
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
|
|||||||
|
NAMA PAUD :
|
|||||||
|
ALAMAT :
|
|||||||
|
KELOMPOK USIA /
SEMESTER :
|
|||||||
|
HARI /TANGGAL :
|
|||||||
|
JUMLAH PESERTA DIDIK
:………, Hadir :…… Anak, Tidak Hadir : …………Anak
|
|||||||
|
NO
|
KOMPONEN
|
INDIKATOR
|
ANALISIS
|
SARAN PERBAIKAN
|
|||
|
TIDAK
|
ADA
|
||||||
|
BAIK
|
PERBAIKI
|
||||||
|
I
|
PERSIAPAN
|
||||||
|
A. Administrasi
|
1. Tingkat Pencapaian
|
|
|
|
|
||
|
2. Capaian Perkembangan
|
|
|
|
|
|||
|
3. Program Tahunan
|
|
|
|
|
|||
|
4. Program Semester
|
|
|
|
|
|||
|
5. Program Bulanan
|
|
|
|
|
|||
|
6. Program Mingguan
|
|
|
|
|
|||
|
7. Rencana Kegiatan Harian
|
|
|
|
|
|||
|
8. Penilaian
|
|
|
|
|
|||
|
B. Alat Dan Bahan
|
1. Alat dan Bahan yang akan digunakan dalam
pembelajaran sudah disiapkan
|
|
|
|
|
||
|
II
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
||||||
|
A. Pembukaan
|
1. Penampilan Guru
|
|
|
|
|
||
|
2. Apersepsi dan Motivasi
|
|
|
|
|
|||
|
3. Memberitahukan kegiatan hari ini
|
|
|
|
|
|||
|
B. Kegiatan Inti
|
1. Penguasaan Tema
|
|
|
|
|
||
|
2. Penyajian sesuai tema
|
|
|
|
|
|||
|
3. Penggunaan APE
|
|
|
|
|
|||
|
4. Partisifasi Anak
|
|
|
|
|
|||
|
5. Bimbingan terhadap anak
|
|
|
|
|
|||
|
C. Penutup
|
1. Review kegiatan hari ini
|
|
|
|
|
||
|
2. Alokasi Waktu
|
|
|
|
|
|||
|
3. Pesan Kesan ke Anak
|
|
|
|
|
|||
|
Langkah-langkah pembelajaran sesuai/tidak
sesuai* dengan RKH yang dikembangkan
|
|||||||
|
Saran Pembinaan :
|
|||||||
|
Guru yang disuvervisi
|
…………………………………….
|
||||||
|
Pengelola
|
|||||||
|
___________________
|
___________________________
|
||||||
2019/07/04
Home »
RA. NURUL HIKMAH BANTARJATI
» Model Instrumen Supervisi akademik Pada satuan Pendidikan Anak Usia Dini/ RA/TK







0 comments:
Post a Comment