MA NURUSSYAHID KERTAJATI TAWARKAN BUKTI BUKAN JANJI
Kegiatan 7 Peserta Didik MA Nurussyahid Kertajati yang tergabung dengan Tim Paskibraka Kecamatan Kertajati Pada 17 Agustus 2025
2. BIDANG MANAJERIAL PADA INDIKATOR KINERJA 7 (TUJUH) SAMPAI DENGAN KINERJA 10 (SEPULUH) PADA PKKM MADRASAH ALIYAH NURUSSYAHID TAHUN 2025
|
2. BIDANG MANAJERIAL |
|||
|
INDIKATOR TUGAS KINERJA 7 (TUJUH) |
|||
|
Mengelola pengembangan kurikulum dan kegiatan pembelajaran sesuai dengan arah dan tujuan pendidikan nasional |
|||
|
NO |
Indikator Kinerja |
Data Yang Diharapkan |
Bukti Hasil kinerja |
|
1) |
Mampu mengarahkan secara efektif dalam menerapkan prinsip-prinsip pengembangan Kurikulum 2013 dalam kegiatan IHT, workshop, rapat koordinasi, dan kegiatan MGMP / KKG |
Dokumen hasil pengembangan kurikulum yang disusun melalui rapat kerja, IHT, workshop, rapat koordinasi, atau kegiatan MGMP / KKG |
|
|
Dokumen penyusu nan dokumen kuriku lum (daftar hadri, be rita acara, notulen) |
|||
|
Laporan kegiatan workshop / rapat koordinasi pengem bangan kurikulum |
|||
|
2) |
Mampu mengenda likan pelaksanaan Kurikulum 2013 berlandaskan kalender pendidi kan, menerbitkan surat keputusan pembagian tugas mengajar, dan menerapkan aturan akademik |
Pelaksanaan kurikulum sesuai dengan kalender pendidikan tingkat madrasah, surat keputusan pembagian tugas mengajar, dan aturan akademik |
|
|
3) |
Memfasilitasi efektivitas tim kerja guru dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran |
Bukti pelaksanaan kerja sama guru pada tingkat satuan pendidikan, antar satuan pendidikan dalam meningkatkan mutu perencanaan proses pembelajaran |
|
|
4) |
Mampu mengembangkan pelayanan belajar yang inovatif melalui pengembangan perangkat dan sumber belajar yang terbarukan |
Bukti penggunaan metode hasil pelatihan paling akhir, meman faatkan teknologi informasi dan komuni kasi, penggunaan alat peraga, teknik evaluasi baru yang menghasil kan produk belajar peserta didik yang dipublikasikan di lingkungan madrasah atau media lain |
Observasi kelas, studi dokumen, wawancara dengan siswa dan guru |
|
Menelaah ragam metode, media dan sumber belajar yang digunakan dalam RPP |
|||
|
5) |
Memfasilitasi peserta didik dalam mengembangkan kolaborasi dan kompetisi bidang akademik dan non akademik |
Data kegiatan kolaborasi dan kompetisi peserta didik tingkat madrasah, baik akademik dan non akademik |
Program, laporan dan dokumen kegiatan kesiswaan (kegiatan akademik maupun non akademik) |
|
|
|||
|
|
|||
|
2. BIDANG MANAJERIAL |
|||
|
INDIKATOR TUGAS KINERJA 8 (DELAPAN) |
|||
|
Mengelola keuangan madrasah sesuai prinsip pengelolaan yang akuntabel, transparan, dan efisien |
|||
|
NO |
Indikator Kinerja |
Data Yang Diharapkan |
Bukti Hasil kinerja |
|
1) |
Mampu merencana kan kebutuhan keuangan madra sah sesuai dengan rencana pengem bangan madrasah, baik jangka pendek maupun jangka panjang |
Dokumen RKJM dan RKT |
|
|
2) |
Mampu mengupaya kan sumber-sum ber keuangan teruta ma dari luar madra sah dan dari unit usaha madrasah |
Dokumen RKJM dan RKT |
|
|
3) |
Mampu mengkoor dinasikan pem belajaran keuangan sesuai dengan per aturan dan perundang-undangan berdasar kan asas prioritas dan efisiensi |
Dokumen RKJM dan RKT |
|
|
4) |
Mampu membuat laporan dan evalua si pengelolaan keuangan madrasah sesuai dengan prinsip efisien, transparan, dan akuntabel |
Dokumen RKJM dan RKT |
|
|
2. BIDANG MANAJERIAL |
|||
|
INDIKATOR TUGAS KINERJA 9 (SEMBILAN) |
|||
|
Mengelola ketatausahaan madrasah dalam mendukung pencapaian tujuan madrasah |
|||
|
NO |
Indikator Kinerja |
Data Yang Diharapkan |
Bukti Hasil kinerja |
|
1) |
Mampu mengelola administrasi surat masuk dan surat keluar sesuai dengan pedoman persuratan yang berlaku |
Adanya bukti dokumen surat masuk dan keluar |
|
|
2) |
Mampu mengelola administrasi madrasah yang meliputi administrasi akademik, kesiswaan, sarana prasarana, keuangan, dan hubungan madra sah dengan masyarakat |
Adanya bukti dokumen administrasi madrasah |
|
|
3) |
Mampu mengelola administrasi kearsipan madrasah baik arsip dinamis maupun arsip lainnya |
Adanya bukti dokumen administrasi madrasah |
|
|
|
|||
|
|
|||
|
4) |
Mampu mengelola administasi akredi tasi madrasah se suai dengan prinsip-prinsip tersedianya dokumen pendu kung dan bukti fisik |
Adanya bukti dokumen administrasi madrasah |
|
|
2. BIDANG MANAJERIAL |
|||
|
INDIKATOR TUGAS KINERJA 10 (SEPULUH) |
|||
|
Melakukan monitoring, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan program kegiatan madrasah dengan prosedur yang tepat, serta merencanakan tindak lanjutnya |
|||
|
NO |
Indikator Kinerja |
Data Yang Diharapkan |
Bukti Hasil kinerja |
|
1) |
Menyusun standar kinerja program pendidikan yang dapat diukur dan dinilai |
Dokumen SKP yang terukur |
|
|
2) |
Melakukan monito ring dan evaluasi kinerja program pendidikan dengan menggunakan teknik yang sesuai |
Dokumen pelaksanaan monitoring dan evaluasi yang sesuai |
|
|
3) |
Menyusun laporan sesuai dengan standar pelaporan monitoring dan evaluasi |
Dokumen laporan pelaksanaan monitoring dan evaluasi |
|
|
4) |
Merumuskan prog ram tindak lanjut berdasarkan hasil evaluasi pelaksana an program sebelumnya |
Dokumen program tindak lanjut berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi |
|







0 comments:
Post a Comment